IKNPOS.ID – PT Pertamina (Persero) memastikan operasional distribusi energi kepada masyarakat saat ini tetap berjalan normal. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Agen, Pangkalan, Sub Pangkalan, serta Outlet penjualan LPG Subsidi dan Non Subsidi tetap menjalankan kegiatannya dalam melayani kebutuhan energi masyarakat dengan optimal.
Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina Group terus melakukan pemantauan dan koordinasi untuk memastikan distribusi energi berjalan lancar. Selain pemantauan langsung di lokasi operasi, Pertamina juga melakukan pemantauan secara digital untuk seluruh rantai pasok energi mulai dari hulu hingga hilir melalui Pertamina Digital Hub, yakni fasilitas pusat data terintegrasi Pertamina yang dapat dimonitor secara real-time.
“Kami memastikan seluruh rantai pasok Pertamina beroperasi secara optimal, dan mengantarkan energi baik itu BBM, LPG, maupun layanan energi lainnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas Fadjar.
Fadjar menambahkan, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 untuk informasi layanan, lokasi penjualan produk Pertamina terdekat, hingga informasi produk dan layanan Pertamina lainnya. PCC 135 beroperasi 24 jam untuk menjawab kebutuhan masyarakat.
Pertamina juga mengapresiasi sinergi dari masyarakat dan seluruh pihak dalam menjaga kehandalan operasi infrastruktur energi.
Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target net zero emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.