IKNPOS.ID – Dalam hitungan hari sejak debut di Indonesia, pemesanan Sport Utility Vehicles (SUV) andalan terbaru Mitsubishi, Destinator, sudah tembus ribuan unit.
“Sampai hari minggu, nasional SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah didapatkan 2.000 SPK,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, Senin, 28 Juli 2025.
Hal itu diungkapkan Kurita di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 di ICE BSD City, Tangerang.
“Di GIIAS sampai tadi malah sudah 550 SPK, dari target 1.000 untuk GIIAS,” lanjut Kurita.
Pada gelaran GIIAS tahun ini, MMKSI menargetkan penjualan SUV tiga baris tersebut sebanyak 1.000 unit, namun, baru tiga hari pertama pameran, yakni hingga Minggu (27/7), penjualan telah mencapai lebih dari separuh target.
Mitsubishi Destinator Hadir dalam Tiga Varian
Di Indonesia, Mitsubishi Destinator ditawarkan dalam tiga varian yaitu GLS, Exceed, dan Ultimate. SUV segmen premium ini ditawarkan mulai Rp385 juta hingga Rp465 juta untuk varian tertinggi.
Pabrikan Jepang ini cukup optimistis dengan kehadiran Destinator. Mobil ini dipatok bisa terjual 1.000 unit per bulan, terlebih dengan banderol harga yang menarik diharapkan bisa memikat lebih banyak konsumen.
Keberadaan Destinator juga diharapkan bisa mengerek penjualan Mitsubishi di Tanah Air sekaligus meningkatkan pangsa pasar merek tiga berlian tersebut.
Mitsubishi menunjukkan keyakinan tinggi terhadap Destinator. Mereka menargetkan penjualan hingga 1.000 unit setiap bulan.
“Target tahunan Destinator dari Agustus kemarin, sampai tahun fiskal 2025 Maret 10.000 unit atau 8 bulan, dari Agustus sampe Maret 2026. Kalau selama 12 bulan, target (penjualan) Destinator bisa 15.000-17.000 unit,” imbuh Kurita.