Dengan keunggulan tersebut, produk Ganesha Home kini telah menembus pasar ekspor ke Australia, Chile, Jepang, Prancis, Yunani, Namibia, Amerika Serikat, hingga Uruguay. Rata-rata kapasitas ekspor mencapai delapan kontainer per bulan, dengan nilai per kontainer hingga US\$20.000. Artinya, potensi ekspor Ganesha Home dapat menyentuh US\$160.000–US\$200.000 per bulan.
Untuk memperluas pasar, Ganesha Home aktif mengikuti berbagai pameran dan business matching, baik di level nasional maupun internasional. Dalam hal ini, BNI memiliki peran penting melalui program BNI Xpora, yang tidak hanya mempertemukan pelaku UMKM dengan calon pembeli, tetapi juga memperluas ekspansi lewat portal digital.
“Terbaru, kami baru saja lolos kurasi untuk berpartisipasi dalam pameran di Mumbai, India. Terima kasih untuk BNI yang telah mendukung kami. Harapannya pameran di kancah nasional dan internasional dapat bertambah, sehingga kita bisa memaksimalkan mutu dan kapasitas,” kata Icha.
Langkah BNI dalam mendampingi UMKM seperti Ganesha Home menjadi bukti nyata komitmen perseroan untuk memperkuat daya saing produk lokal di kancah global, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. (*)