IKNPOS.ID – Sejumlah nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengeluhkan aplikasi BCA Mobile dan MyBCA yang mengalami eror pada Senin 29 September 2025 pagi hari.
Gangguan MyBCA menjadi perbincangan hangat di media sosial X, sejumlah warga netizen yang menggunakan BCA melaporkan masalah yang tidak bisa akses BCA.
“MyBCA dan BCA Mobile, sama-sama tidak bisa diakses. Mari kita lihat, seberapa lama BCA bisa handle error ini. Dulu sih, hitungan menit, gak tahu sekarang,” tulis @taofikmuhammad.
“My BCA dan BCA Mobile error. Tumben banget lama erornyaa :((” tulis akun @Lforloved.
“BCA error? Gua abis transfer uang ke BCA, uangnya dah kepotong tapi dari BCA nya malah begini,” tulis akun @detejktif.
“@HaloBCA Mybca gak bisa di akses gimna nih. Segera di perbaiki dong, mau setoran nih,” tulis akun @ArY*dz*** pukul 06.17 WIB.
BCA membenarkan terjadi gangguan pada aplikasi MyBCA dan BCA Mobile. Pihak bank meminta maaf atas ketidaknyamanan dalami nasabah.
“Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang Bapak/Ibu Pelanggan alami. Saat ini terdapat kendala namun untuk kendala tersebut masih dalam penanganan analis BCA. Mohon kesediaan Bapak/Ibu dapat menunggu dan dapat mencoba kembali secara berkala ya. Thanks,” jawab @HaloBCA.
Sebagai langkah sementara, nasabah disarankan memeriksa koneksi internet, me-restart aplikasi atau ponsel, hingga memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Jika masalah berlanjut, pengguna dapat menghubungi Halo BCA melalui telepon 1500888, WhatsApp 08111500998, aplikasi haloBCA, akun X @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau email [email protected].