IKNPOS.ID — Sony resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan superstar global Lisa Blackpink, hingga kini menghebohkan dunia game internasional.
Lisa Blackpink kini bergabung sebagai brand ambassador global untuk PlayStation 5 (PS5), menjadikannya wajah baru dalam kampanye pemasaran platform gaming paling laris saat ini.
Pengumuman ini diluncurkan lewat video iklan berdurasi satu menit yang tayang serentak di seluruh kanal media sosial resmi PlayStation pada Selasa (1/6/2025).
Dalam video tersebut, Lisa tampil stylish dalam balutan nuansa neon yang futuristik sambil memainkan game-game unggulan PS5 seperti Astro Bot, Helldivers 2, Marathon, dan Tekken 8.
Tidak hanya visual, iklan ini juga menggunakan soundtrack dari lagu terbaru Lisa berjudul “Lifestyle”, yang merupakan bagian dari album solo terbarunya, Alter Ego (2025).
Suasana dinamis dan penuh energi menjadi cerminan dari citra PS5, yang kini semakin modern dan dekat dengan para pemain generasi muda.
Petunjuk Kolaborasi Sudah Tercium Sejak Februari
Sinyal kerja sama antara Sony dan Lisa sebenarnya sudah terendus sejak Februari lalu, terutama dalam sebuah video musik lagu “FUTW”.
Sebelumnya, fans sempat menangkap momen di mana Lisa memainkan Helldivers 2 sambil menggenggam controller DualSense PS5.
Tak berhenti sampai di situ, kampanye ini diyakini akan berlanjut dengan berbagai proyek menarik, termasuk kemungkinan hadirnya PS5 edisi khusus Lisa BLACKPINK atau aksesori gaming bertema eksklusif.
PS5 Gandeng Bintang Dunia
Kerja sama ini memperluas daftar bintang internasional, yang bergabung dalam kampanye promosi PlayStation.
Sebelumnya nama-nama besar seperti LeBron James, King Bach, Nigel Sylvester, NaLyssa Smith, hingga Romelu Lukaku telah lebih dulu menjadi bagian dari keluarga PS5.
Dengan penjualan global yang mendekati 80 juta unit, PlayStation 5 terus membuktikan dirinya sebagai salah satu konsol paling dominan di pasar gaming saat ini.
Masuknya Lisa diharapkan semakin memperkuat pengaruh brand ini di kalangan generasi muda, khususnya di Asia Tenggara dan komunitas K-pop global.