IKNPOS.ID – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menerima dua penghargaan di bidang media relations pada tingkat nasional.
Pada Senin (20/10), Hutama Karya meraih Juara 1 (Gold Winner) untuk sub-kategori Program Media Relations Terbaik dalam ajang Media Relations Award (MRA) 2025 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers.
Selanjutnya, pada Rabu (22/10), perusahaan memperoleh Juara 3 untuk kategori Media Relation Management pada Indonesia Corporate Communication Summit (ICCS) 2025.
Dalam ICCS 2025, pendekatan yang diajukan berfokus pada pembangunan hubungan jangka panjang antara perusahaan dan media berbasis kepercayaan, data, dan koordinasi yang terstruktur.
Ajang bergengsi ini menjadi wadah sinergi strategis bagi BUMN dalam memperkuat peran komunikasi korporat dan keberlanjutan, sejalan dengan semangat “Berdaulat Secara Ekonomi untuk Berdaya di Panggung Dunia.”
Sementara itu, pada MRA 2025, strategi komunikasi dijelaskan sebagai upaya lintas kanal mulai dari media digital, publikasi, hingga kampanye informasi publik berskala nasional guna memastikan informasi terkait proyek JTTS Tahap II dapat diakses masyarakat secara jelas dan proporsional.
“Secara garis besar, kedua proposal Hutama Karya menekankan pentingnya orkestrasi hubungan media yang kredibel, konsisten dan berkelanjutan untuk mendukung proyek yang kami kerjakan yakni Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II,” terang EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Mardiansyah.
Keberhasilan ini tak lepas dari kolaborasi lintas tim dan dedikasi seluruh insan perusahaan dalam menjaga profesionalisme, strategi komunikasi terintegrasi, serta konsistensi pesan publik.
Hutama Karya terus berupaya menyampaikan informasi yang akurat, mudah dipahami, dan sejalan dengan prinsip keterbukaan informasi publik.
Pengakuan dari kedua ajang tersebut juga menegaskan bahwa komunikasi korporat dipandang sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan, khususnya dalam menyampaikan perkembangan infrastruktur strategis seperti Jalan Tol Trans Sumatera.



